Review Drone DJI Mavic Pro Kamera 4K




FachrulNA Teknisi - DJI Mavic Pro adalah pesawat tak berawak yang lincah menerobos langit saat mengambil gambar dari udara. Fitur ini akan membawa pengguna drone (pro atau pemula) bisa memetik pengalaman yang menakjubkan.

Drone termasuk teknologi ready to fly (RTF). Jadi Anda tak perlu lagi repot merakit ini itu saat mengeluarkannya dari kardus.

DJI Mavic Pro siap sobat teknisi terbangkan saat pesawat ini menyentuh tangan Anda! Namun, di satu sisi Anda perlu smartphone untuk menerbangkannya, karena pesawat tak berawak ini hanya bekerja dengan aplikasi DJI GO.

Setelah Anda install aplikasinya, buat akun, dan Stone canggih Anda pun siap untuk terbang.



Spesifikasi DJI Mavic Pro

Berikut ini spesifikasi produk Mavic Pro :

  • Bisa dilipat lebih rapi dan ringkas
  • Sistem transmisi OcuSync terbaru ActiveTrack, 
  • TapFly dan fitur cerdas lainnya
  • Obstacle Avoidance (menghindari rintangan) dengan redundansi sensor
  • Posisi Vision dilengkapi dengan GPS dan GLONASS



Setelah dus kemasan DJI Mavic Pro terbuka, inilah isi dari kemasan dus yang akan anda dapatkan:

  1. The Mavic Pro Drone
  2. Car Charger
  3. Charger utama
  4. Konektor charger ke baterai
  5. Adaptor Baterai ke Power Bank
  6. Dua Baterai
  7. Dua Set Propeler 8330
  8. Tiga pasang baling-baling
  9. Remote kontrol
  10. Tas bahu
  11. Gimbal Clamp
  12. Micro SD cable
  13. Micro USB cable
  14. Kabel listrik
  15. Kabel RC, Konektor USB Micro Standar
  16. Kabel RC, Konektor Lightning
  17. Dua kabel Slider RC
  18. Three manual
  19. Dua Buku Panduan



DESAIN & DURABILITAS 

Jika dilihat sepintas, saat mode terbang drone ini mirip banget Tarantula (sejenis laba-laba berbisa).

Didesain untuk bisa dilipat, pesawat tak berawak ini cukup kecil untuk dibawa ke manapun tanpa memakan banyak ruang. Pada posisi terlipat, drone hanya seukuran 83x83x198 mm sehingga muat di tas ransel Anda.

Dengan smart hinge-system, drone melipatkan diri menjadi ukuran super ringkas. Sistem ini juga sebagai pelindung jika suatu saat drone terjatuh dari tas Anda.

Lebih jauh lagi, keempat sayapnya dirancang untuk melipat satu sama lain di bagian sisi drone, dimana rotor akan terlipat menjadi dua bagian.

Rancangan ini membuat seluruh hardware pesawat terselip dengan aman di sepanjang sisi punggung dan samping drone. Jadi, rotor tak perlu dilepas setiap kali drone selesai terbang.

Bicara daya tahan, Anda tak perlu khawatir terjadi kerusakan saat pendaratan mengalami masalah. Seorang pengguna pernah menguji betapa tahan bantingnya pesawat tak berawak ini.



KAMERA


DJI Mavic Pro tetap setia pada kemampuan kamera 4K-nya. Sistem gimbal komponen mekanis 3-sumbunya, menjaga kamera tetap stabil di udara.


Memiliki shutter speed yang menakjubkan (8s-1/8000s) sehingga mampu menghasilkan gambar 4000x3000 pixel. Pada mode fotografi ada beberapa pilihan yang bisa dimainkan, yaitu :

  • Single Shoot
  • Burst Shooting 3/5/7 Frame
  • EV Bias
  • Auto Exposure Bracketing, atau AEB, pada frame 3/5 braket per 0.7
  • Interval

Untuk recording video, kemampuannya tak jauh beda dengan opsi foto.  Meski kamera tak dilengkapi fitur yang lengkap, kemampuan 4K tak perlu diragukan lagi.


BATERAI & FLIGHT TIME

Baterainya berkapasitas 3830 mAh, tegangan 11,4 dan merupakan jenis LiPo 3S.

Baterai yang terpasang di drone ini dianggap sebagai salah satu baterai terbaik sepanjang masa. Dengan charge life sekitar 27 menit, DJI Mavic Pro benar-benar juara di kelasnya.


REMOTE CONTROL

Pengontrol portabel berteknologi transmisi OcuSync terbaru, merupakan komponen desain yang hebat berkinerja fantastis.

Sebagai pengguna, aplikasi ini sangat diperlukan. Begitu akun dibuat, drone langsung ada di bawah kendali Anda.

Drone-nya kecil, remotenya pun kecil. Bahkan lebih kecil dari iPhone. Jadi, mengontrol drone sambil memainkan smartphone bisa dilakukan bersamaan.

Kontroler memiliki jangkauan yang bagus, tata letak intuitif, data telemetri, serta memiliki layar LCD yang menarik.

Pengontrol dilengkapi alarm untuk memberi peringatan saat angin kencang, baterai lowbat, atau saat drone terbang terlalu jauh.

Secara keseluruhan, pengontrol memilikiestimated range 4,3mi, atau 7 kilometer, dengan rentang panjang HD 720p plus video streaming jarak pendek full HD 1080p.



PERFORMA TERBANG

Kinerja terbang Mavic Pro sungguh menakjubkan. Dengan fitur sederhana, jam terbang, dan kemampuan jelajah yang hebat, membuat drone ini menjadi yang terbaik.

Tak heran mengapa produk ini menjadi salah satu best selling sejak pertama kali diluncurkan.

Pesawat ini sanggup terbang hingga kecepatan 40 mil per jam. Mampu merekam video dari jarak hampir 7 km dengan kualitas jernih.

Kaki-kakinya sengaja dirancang agak panjang dan sedikit ramping untuk menjaga jarak pesawat dengan tanah saat mendarat atau lepas landas. Kemampuan presisi saat melayang memungkinkan pesawat membidik target secara akurat.

Agar posisi melayang selalu stabil, Anda harus berada di area jangkauan satelit. Namun, berkat vision sensor down and forward, masalah ini bisa ditangani melalui GPS indoor/outdoor. (selama ponsel terhubung ke pengontrol)


FITUR UNIK

DJI Mavic Pro hadir dengan berbagai fitur menarik demi penerbangan yang lancar dan mulus.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, portabilitas dan fungsionalitas pada  kaki yang bisa ditarik, lengan dan baling-baling yang bisa dilipat, tak diragukan lagi merupakan fitur terbaik yang tak mungkin ditemukan pada pesawat tak berawak lain.

Bagaimanapun, spesifikasi jangkauan dan daya terbang adalah yang terpenting.

The Mavic Pro dilengkapi dengan OcySync, transmisi video terbaru dan terhebat dari DJI. Menjadikan drone mampu menambah daya jelajahnya hingga 4 mil, sekaligus meningkatkan ketahanan interferensi.

Keunikan lainnya, pesawat ini bisa menghasilkan rekaman dengan resolusi 1080p. Anda pun bisa mendownload video dan foto hingga 40MB per detik, yang belum pernah dicapai oleh drone sebelumnya.


Perangkat lunak Optical (Software)

Flow danActiveTrack adalah otak di balik kemampuan kamera 4K. Membantu mengurangi resolusi untuk stabilisasi digital yang diperlukan saat menangkap video dan foto agar stabil dan tidak goyah. Ini juga berkat gimbal 3-sumbu yang super compact dan ringan.

0 Response to "Review Drone DJI Mavic Pro Kamera 4K"

Post a Comment

Mau Berkomentar di artikel ini ? Silahkan baca dan patuhi peraturan yang admin telah buat, dan harus disepakati dan di patuhi semua pengunjung situs ini !

1. Dilarang berkomentar dengan bahasa kasar.
2. Dilarang berkomentar dengan menyertakan link aktif.
3. Dilarang berkomentar lebih dari 2x dalam 24 jam.
4. Dilarang spam komentar disetiap artikel.
5. Dilarang spam, dengan promosi brand/produk anda.


Patuhi peraturan berkomentar di atas, semua pengunjung wajib mematuhi peraturan dari kami. Jika komentar anda melanggar peraturan kami, sehingga menganggu pengunjung lain ! Kami wajib menghapus komentar anda dari situs kami.


Terima kasih, untuk yang sudah mematuhi peraturan, dan berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel